Facebook Marketing: Cara Mudah Untuk Bisnis Sukses

Mencari sebuah cara dalam hal marketing bisa di bilang gampang-gampang susah. Mudah memang caranya untuk melakukan marketing atau bahasa mudahnya adalah promosi bisnis kita di era serba digital ini. Mengingat era sekarang, melakukan satu kali klik itu hal yang sangat mudah. Saking mudahnya ada banyak oknum yang tidak bertanggungjawab juga yang memanfaatkan momen seperti ini.

Tapi, Bagaimana Caranya Jika Kita Akan Memulai Marketing Di Media Sosial Seperti Facebook Misalnya?

So, tidak ada salahnya jika era sekarang tingkat kewaspadaan kita terhadap orang lain harus lebih ditingkatkan kembali, apalagi jika masalah bisnis, dan yang berkaitan dengan hal sejenisnya. Makanya, tidak ada salahnya jika kita mulai dari sekarang belajar bagaimana cara melakukan marketing di media sosial, yang dimana dalam artikel ini adalah Facebook. Diantaranya adalah:

Pelajari Trik Dari Berbagai Page Pesaing Brand Bisnis Anda

Rasanya ini harus diterapkan bukan hanya untuk Anda yang bergelut di bidang Facebook marketing. Namun ini juga berlaku untuk Anda yang memakai Instagram sebagai media marketing Anda. Ketahui terlebih dahulu bagaimana mereka strategi marketing mereka.

Mulai dari jadwal mereka memposting produk-produk di page mereka, dan sebagainya. Jangan sekali-kali membombardir media sosial dengan memposting foto produk bisnis Anda dengan jumlah yang lebih dari 3. Ya, benar sekali. Kita akan dikira melakukan spam meski di Facebook sekalipun.

Tampilan Menarik? Perlu Dong

Dalam strategi marketing, membuat tampilan page Facebook semenarik mungkin, adalah hal terpenting agar para pengunjung bisa memiliki first impression yang baik. Ibarat kata seperti sales saja. Dimana mereka di tuntut untuk mempromosikan sebuah produk dari brand perusahaan tertentu.

Catatan yang pasti menjadi garis bawahnya adalah, penampilan mereka harus rapih dan menarik, serta cakap dalam berkomunikasi. Tapi keduanya kan sangat berbeda? Memang berbeda, namun tugas dari sales dan page di Facebook itu sama, yakni menarik pengunjung untuk membeli produk yang di promosikan. Betul bukan?

Batasan Konten

Anda pasti sudah tidak asing dengan peringatan seperti “konten ini tidak dianjurkan untuk penonton berusia 15 tahun” jika sedang menonton drama Korea, ataupun film-film luar negeri atau Indonesia yang memiliki unsur kekerasan bukan?

Loh apa maksudnya? Maksudnya adalah batasan konten ini merupakan aturan penting dalam mencari target pelanggan Anda nantinya. Dan ini harus disamakan dengan produk yang Anda jual, misalnya adalah produk bayi, dimana yang pasti Anda akan lebih fokus pada para wanita yang sudah memiliki rumah tangga, dan sudah atau akan memiliki seorang anak.

Dukung Page Facebook Bisnis Anda

Maksudnya adalah, disini Anda tidak hanya harus fokus pada page Facebook yang menjadi wadah Anda dalam mempromosikan produk brand Anda sendiri, namun Anda juga harus mendukungnya dengan membuat sebuah website yang di khususkan untuk mempromosikan produk brand Anda juga.

Dengan cara? Membuat konten pastinya. Mengingat antara konten dan website, tidak bisa di pisahkan satu sama lain. Jadi PR besar Anda adalah, belajar menulis dan memperbanyak membaca agar dapat menciptakan konten yang berkualitas di blog yang sudah Anda buat tersebut.

Buat Jadwal Post Di Page Facebook

Seperti di Instagram, di Facebook juga Anda harus membuat jadwal posting foto produk baru Anda. Please jangan setiap hari, dan pahami karakter dasar dari manusia. Dimana kita ketahui manusia akan cepat bosan jika kita terus menerus memberikan postingan yang sama pada mereka. So, itulah beberapa tipsnya, semoga bermanfaat.

Share